Hilangnya Langsam

Spanduk Pemberitahuan. Foto: Railway.web.id
Stasiun Tenjo - PT. Kereta Api Indonesia (KAI) akan memberlakukan Grafik Perjalanan Kereta Api (Gapeka) yang baru pada 1 April 2017. Hal tersebut berdampak pada perubahan jadwal pemberangkatan  untuk stasiun Rangkasbitung - Tanah Abang menyusul adanya pengoperasian Kereta Rel Listrik (KRL).
 SM Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, Suprapto mengatakan, mulai 1 april 2017 akan dibelakukan grafik perjalanan kereta api yang baru.  Dimana sejumlah jadwal kereta api akan mengalami perubahan dan penyesuaian. Salah satunya yg dilintas Rangkasbitung - Merak dan Rangkasbitung - Tanah Abang.

"KA Lokal seperti Kalimaya, Rangkasjaya, Patas Merak dan Lokal Rangkas hanya akan melayani relasi Rangkasbitung - Merak saja," kata Suprapto ketika dihubungi Banten Hits, Minggu (19/3/2017).
Menurut Suprapto, pemberangkatan relasi Rangkasbitung - Tanah Abang sepenuhnya akan diambil alih KRL atau Commuterline dengan jadwal 4 kali perjalanan.
"Setiap tahun Kita melaksanakan perubahan jadwal perjalanan kereta api.  Dimana perubahan ini disesuaikan dengan pangsa pasar dan kondisi ketersediaan prasarana serta sarananya, untuk KRL akan mulai beroperasi 1 April 2017," jelasya.
Suprapto berharap, masyarakat Kabupaten Lebak juga bisa mengetahui dan menyesuaikam jadwal pengoperasian Kereta Api relasi, Rangkasbitung - Merak dan Rangkasbitung - Tanah Abang sehingga tidak terjadi gejolak karena sosialisasi yang kurang.
"Sosialisasi sudah kita lakukan dan akan kita tingkatkan. Saya harap Perjalanan kereta api semakin lancar, perjalanan kereta api bisa semakin bertambah dan akhirnya bisa meningkatkan kapasitas daya angkutnya," imbuhnya.

Artikel Lainya:

No comments:

Post a Comment

Sampaikan komentar anda disini. No SARA & Rasis. Terimakasih