Rute Dan Transit KRL 2014

KRL di stasiun Kalideres (Credit: Imanuel)

Stasiun Tenjo - Rute layanan Commuter Line dari stasiun Tenjo ke stasiun-stasiun lain se-Jabodetabek.

Tenjo-Tanahabang
Dengan menggunakan KRL Maja Line. Stasiun yang dilewati antara lain: Cilejit, Parungpanjang, Serpong, Sudimara, dan Kebayoran.

Tenjo-Jakarta Kota

Dengan menggunakan KRL Maja Line, turun di stasiun Tanahabang. Berganti rangkaian dengan KRL Loop Line tujuan Jatinegara yang masuk di jalur 2, turun di stasiun Kampung Bandan. Lalu berganti rangkaian KRL Feeder tujuan Jakarta Kota yang masuk di jalur 3. Waktu tempuh antara stasiun Kampung Bandan dengan stasiun Jakarta Kota adalah 5 menit dengan interval kedatangan KRL setiap 30 menit sekali. Sebagai alternatif, anda bisa menggunakan mikrolet M15A dalam keadaan terburu-buru.

Tenjo-Maja
Dengan menggunakan KRL Maja Line. Stasiun yang dilewati: Tigaraksa, dan Cikoya.

Tenjo-Tangerang

Dengan menggunakan KRL Maja Line, turun di stasiun Tanahabang. Berganti rangkaian dengan KRL Loop Line tujuan Jatinegara yang masuk di jalur 2, turun di stasiun Duri. Lalu melanjutkan perjalanan menuju Tangerang dengan menaiki KRL di jalur 3 atau 4. Stasiun yang dilewati antara lain: Cilejit, Parungpanjang, Serpong, Sudimara, Kebayoran, Duri, Pesing, Rawa Buaya, Kalideres, Batu Ceper, dan Poris.

Tenjo-Manggarai
Dengan menggunakan KRL Maja Line, turun di stasiun Tanahabang. Berganti rangkaian dengan KRL yang masuk di jalur 3, turun di stasiun Manggarai. Stasiun yang dilewati antara lain: Cilejit, Parungpanjang, Serpong, Sudimara, Kebayoran, Tanahabang, Karet, dan Sudirman.

Tenjo-Jatinegara

Dengan menggunakan KRL Maja Line, turun di stasiun Tanahabang. Berganti rangkaian dengan KRL Loop Line tujuan Jatinegara yang masuk di jalur 2, turun di stasiun Jatinegara. Stasiun yang dilewati antara lain: Cilejit, Parungpanjang, Serpong, Sudimara, Kebayoran, Tanahabang, Duri, Kampung Bandan, Kemayoran, Pasar Senen (berjalan langsung), Gang Sentiong, Kramat dan Pondok Jati.


KRL Bekasi bernangkat Beos. Credit: Imanuel

Tenjo-Pasar Senen

Dengan menggunakan KRL Maja Line, turun di stasiun Tanahabang. Berganti rangkaian dengan KRL Loop Line tujuan Jatinegara yang masuk di jalur 2. Perlu diingat, KRL ini tidak berhenti di stasiun Pasar Senen (berjalan langsung). Tetapi jangan khawatir, karena arah sebaliknya berhenti. Sehingga anda tinggal turun di stasiun sesudah Pasar Senen lalu menaiki KRL ke arah sebaliknya (tujuan Bogor atau Depok) dan turun di stasiun Pasar Senen. Tanyakan petugas setempat agar tidak tersesat. Stasiun yang dilewati antara lain: Cilejit, Parungpanjang, Serpong, Sudimara, Kebayoran, Tanahabang, Duri, Kampung Bandan, dan Kemayoran.

Tenjo-Bekasi

Dengan menggunakan KRL Maja Line, turun di stasiun Tanahabang. Berganti rangkaian dengan KRL Loop Line tujuan Jatinegara yang masuk di jalur 2, turun di stasiun Jatinegara. Di stasiun Jatinegara, berpindah rangkaian KRL tujuan Bekasi yang masuk di jalur 1. Stasiun yang dilewati antara lain: Cilejit, Parungpanjang, Serpong, Sudimara, Kebayoran, Tanahabang, Duri, Kampung Bandan, Kemayoran, Pasar Senen (berjalan langsung), Jatinegara, Klender, Cakung, dan Kranji.

Maja Line bersilang Lokal. Credit: Imanuel

Tenjo-Bogor dan Tenjo-Depok
Dengan menggunakan KRL Maja Line, turun di stasiun Tanahabang. Berganti rangkaian dengan KRL tujuan Bogor atau Depok yang masuk di jalur 3, turun di stasiun tujuan anda. Alternatif lain, anda bisa transit di stasiun Jakartakota terlebih dahulu. Stasiun yang dilewati antara lain: Cilejit, Parungpanjang, Serpong, Sudimara, Kebayoran, Tanahabang, Karet, Sudirman, Manggarai, Tebet, Pasar Minggu, Depok, Citayam, dan Bojong Gede.


DISCLAIMER
Seluruh informasi dan gambar yang terkandung dalam artikel ini adalah hasil karya admin blog Stasiun Tenjo. Dilarang mempublikasikan ulang sebagian atau seluruh artikel yang ada di blog ini tanpa izin tertulis dari admin blog. Hak cipta dilindungi undang-undang.

Artikel Lainya:

No comments:

Post a Comment

Sampaikan komentar anda disini. No SARA & Rasis. Terimakasih