Operasional KRL Maja Tinggal Menunggu Instruksi Dirjen KA

Operasional kereta tujuan Maja tunggu instruksi Dirjen
KRL KfW tampak di sebelah kanan
Rencana PT KAI Daop I untuk mengoperasikan kereta Kreditanstalt fur Wiederaufbau (KFW)  sampai Stasiun Maja masih menunggu instruksi dari Direktorat Jendaral Perkeretaapian, Kementerian Perhubungan.

Kepala Humas PT KAI Daop I Purbawa mengatakan, untuk operasional kereta yang digunakan untuk perjalanan Tanah Abang - Maja tahap awal seluruh armada merupakan kereta KFW yang merupakan program pinjaman Pemerintahan Jerman. 

KRL tersebut merupakan pengadaan dari pemerintah, dalam hal ini Dirjen Perkeretaapian.  Sedangkan untuk perawatnnya di serahkan ke PT INKA. 



"Memang ini merupakan program pemerintah, sehingga kita belum mengetahui secara detail. Tapi jika sudah mendapat instruksi kita akan menjalankannya," tuturnya, Selasa (5/3/2013).

Lebih lanjut Purbawa mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan sumber daya manusia (SDM) untuk mengoperasikan kereta milik Kemenhub tersebut. 

Dalam satu kali perjalanan akan ada empat orang petugas di dalam kereta dimana dua orang untuk memeriksa tiket dua orang menjaga keamanan. Dan dua orang masinis yang akan mengoperasikan kereta KFW.


sumber: metro.sindonews.com

Artikel Lainya:

No comments:

Post a Comment

Sampaikan komentar anda disini. No SARA & Rasis. Terimakasih