Kereta Ke Bandara Bisa Dinikmati Pada 2014


Headline
KRL Commuter Line

PT Kereta Api Indonesia (KAI) memperkirakan, KRL Commuter Line Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) bisa dioperasikan pada Agustus 2014.

Kepala Humas KAI Sugeng Priyono mengatakan, kereta bandara ini nantinya berangkat dari Stasiun Manggarai, dengan jumlah perjalanan sebanyak 30 kali dalam sehari.
"Ini nanti dari Manggarai terus ke Sudirman-Bukit Duri lalu belok ke bandara (Soekarno-Hatta) dan diperkirakan menempuh 60 sampai 70 menit," kata Sugeng saat dihubungi di Jakarta, Senin (7/1/2013).

Menurutnya, kereta bandara saat ini masih dalam proses tander dan kemungkinan bulan depan (Febuari 2013) sudah bisa mulai pembangunannya.

"Semua keretanya nanti baru dengan mengacu kepada standar Internasional dan lima tahun kedepan penumpang KRL sebanyak 1.2 juta," ucapnya.

Pembangunan kereta bandara, kata Sugeng, bisa menghabiskan Rp5 triliun dan pembiayaannya dari koorporasi KAI dan bisa bekerja sama dengan bank. "Pembiayaan yang jelas tidak menggunakan APBN (Anggaran Pengeluaran Belanja Negara)," ujarnya.

Mengenai tiket kereta bandara, KAI memprediksi satu tiketnya antara Rp75 ribu atau Rp80 ribu. Dengan harga tiket tersebut, para penumpang dijamin tidak berdesak-desakan, mengingat jumlah perjalanan kereta yang lebih dari cukup.

"Masih terlalu dini bicara harga tiket, yang penting berjalan terlebih dahulu pembangunannya. Kereta ini juga nanti sangat modern keretanya, dan ada pramugari atau pramugaranya di kereta bandara ini," tutur Sugeng.

Berita dilansir dari inilah.com

Artikel Lainya:

No comments:

Post a Comment

Sampaikan komentar anda disini. No SARA & Rasis. Terimakasih